Thursday, April 30, 2020

Info Lengkap Review Hp Vivo V19: Harga & Spesifikasi Terbaru 2020


Bitterballenbob -  Pada kuartal pertama 2020, Vivo merilis varian terakhir dari seri V, Vivo V19. Seri V19 berlanjut dengan seri V17 yang diluncurkan lebih awal pada tahun 2019. Sebenarnya ada dua varian hp Vivo V19. Ada yang punya 2 kamera depan dan prosesor Snapdragon 700 dan ada yang punya 1 kamera depan dan bekerja dengan seri Snapdragon 600. Sayangnya, untuk pasar Indonesia, hanya varian terendah yang dikeluarkan, yaitu Snapdragon 600 dan 1 kamera depan.

Harga terakhir Vivo V19

Vivo V19 yang dijual di Indonesia tersedia dalam 2 warna dan memori. Pilihan warnanya putih kristal dan biru arktik. Untuk varian 8 GB RAM dan 128 GB memori internal, dijual dengan harga 4.299.000. Kemudian untuk varian 8 GB RAM dan memori internal dijual seharga Rp 4.999.000. Dengan kisaran harga ini, ponsel ini tentu memiliki banyak pesaing besar, terutama merek-merek seperti Samsung, Xiaomi, Oppo dan Realme.

Ukuran dan desain

Sayangnya, Vivo mengusung varian V19 terendah dari Indonesia. Di Malaysia, varian yang dikirim adalah yang tertinggi. Apa bedanya Ponsel Vivo V19 yang dijual di Indonesia hanya memiliki satu kamera depan, sedangkan versi global memiliki 2 kamera depan. Dari sana, kita dapat melihat bahwa keseriusan Vivo dalam menarik minat pasar tampaknya agak bearish. Atau, Vivo sengaja merilis versi standar dan kemudian merilis versi plus atau pro di Indonesia.

Bicara soal desain, ponsel ini mengusung konsep desain Layar Ultra O. Di layar ada lubang untuk kamera. Berbeda dengan versi global, ada dua kamera yang memperbesar lubang. Selain kamera depan, penampilan fisiknya tidak jauh berbeda dengan versi global. Desain kamera belakang juga mirip dengan ponsel Samsung terbaru, seperti: Samsung Galaxy A51.

Spesifikasi kamera depan dan belakang

Versi Indonesia Vivo V19 hanya memiliki satu kamera depan. Kamera depan dengan resolusi 32MP. Kamera depan tidak disertai dengan kamera ultra lebar seperti versi global. Fitur yang ditawarkan tidak istimewa, hanya teknologi Face Beauty dan optimasi berbasis AI. Fitur seperti ini sudah biasa ditemukan di ponsel Android lainnya.

Lalu pergi ke belakang, ada 4 kamera. Kamera utama memiliki resolusi 48 megapiksel dengan lensa aperture F1.8. Kemudian kamera kedua memiliki resolusi 8MP dan berfungsi seperti kamera ultra besar. Sudut pandang lensa mencapai 120 derajat. Cukup luas untuk ukuran ponsel dengan banyak kamera seperti ini. 2 kamera lainnya adalah kamera makro 2MP dan sensor kedalaman 2MP. Kamera makro dapat digunakan untuk memotret dari jarak pendek 4 cm. Namun sayangnya, fitur ini relatif sedikit digunakan oleh konsumen Indonesia.

Performa, memori, dan baterai

Vivo V19 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 675 dan 8 GB RAM. Spesifikasinya mirip dengan versi global Vivo V17. Dibanderol 4 juta prosesor dan seri 600, ponsel ini terlihat sangat mahal. Dengan kisaran harga yang sama, Anda bisa mendapatkan kinerja yang lebih baik daripada merek lain. Skor AnTuTu hanya dapat diblokir di kisaran 180000, mungkin bisa lebih rendah atau lebih rendah.

Ponsel ini juga berfungsi dengan kapasitas baterai 4.500 mAh. Ponsel ini dilengkapi dengan pengisian cepat dengan dua motor yang dapat mengisi baterai lebih cepat. Fungsi pengisian cepat yang disediakan hanya 18 W, tidak seperti versi global yang mendukung pengisian cepat 33 W. Kapasitas pengisian cepat 50% lebih rendah daripada seri V19 yang dijual di Malaysia.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V19

Sebelum beli Vivo V19, perhatikan kelebihan dan kekurangannya berikut ini:


  • Kelebihan Vivo V19
  • Desain menarik
  • Kualitas kamera cukup memuaskan
  • Baterai besar dan ada Fast Charging 18W
  • Layar besar, tajam, dan menggunakan panel Super AMOLED.
  • Kekurangan Vivo V19
  • Performa tidak sesuai harga, masih banyak yang lebih baik
  • Tidak punya NFC
  • Performa kamera dan gaming tidak sebaik versi global
  • Fitur Fast Charging tidak sebaik versi global
  • Harga kemahalan.

Kesimpulan

Vivo V19 yang dijual di Indonesia tidak terlalu istimewa. Hp ini punya desain dan spesifikasi yang sama seperti Vivo V17 versi global. Dengan harga yang sama, kamu bisa dapet performa dan spesifikasi lebih baik dari brand lain, seperti: Redmi Note 8 Pro, Samsung Galaxy A51, dan Realme 6 Pro. Sultan yakin kompetitornya punya fitur dan spesifikasi yang lebih baik dibanding hp Vivo ini. Terutama Samsung A51 karena punya NFC yang sangat berguna saat ini.

No comments:

Post a Comment