Friday, May 1, 2020

Info Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy M20 & Harga Terbaru


Bitterballenbob -  Spesifikasi Samsung Galaxy M20 lebih tinggi dari Galaxy M10. Dalam hal spesifikasi tampilan, prosesor, dan kapasitas memori, ini lebih besar dari saudaranya. Selain itu, harga Samsung Galaxy M20 masih sangat terjangkau untuk kelas menengah. Bagi mereka yang mencari ponsel Samsung baru dengan spesifikasi canggih dan harga murah, Galaxy M20 mungkin menjadi salah satu pilihan terbaik.

Desain dan bodywork

Samsung Galaxy M20 memiliki desain yang mirip dengan Samsung Galaxy M10. Ponsel ini juga dilengkapi dengan layar Samsung yang disebut Infinity V Display. Benjolan kecil seperti tetesan air pada telepon seluler Oppo tidak memakan banyak ruang. Lalu, di belakang, ada dua kamera yang tersusun vertikal di sudut kiri atas. Ada juga sensor sidik jari di bodi belakang.

Ukuran dan kualitas layar

Samsung Galaxy M20 memiliki layar lebar 6,3 inci. Ukuran layar lebih besar dan resolusinya juga lebih tinggi dari M10. M20 dilengkapi dengan layar resolusi Full HD + yang membuat Anda merasa lebih nyaman menonton atau membaca teks di layar dan lebih asyik bermain game.

Jenis panel layar yang digunakan adalah PLS TFT. Layar TFT M20 memiliki kualitas gambar yang sama dengan ponsel Android lainnya dengan layar LCD. Sementara itu, teknologi PLS di layar adalah teknologi perspektif yang sama dengan IPS. Dengan demikian, ketika disandingkan dengan ponsel lain, layar TFT ini memiliki kualitas yang sama dengan layar LCD.

Spesifikasi kamera depan dan belakang

Berbeda dengan Galaxy M10, spesifikasi kamera depan Galaxy M20 lebih tinggi. M20 memiliki kamera depan dengan resolusi 8 MP. Resolusi kamera yang lebih tinggi dapat menangkap detail gambar dengan lebih baik daripada M10. Tidak ada banyak fitur keren yang ditambahkan ke kamera depan M20. Hanya saja, karena resolusinya cukup tinggi, gambarnya lebih baik daripada M10.

Kemudian, untuk spesifikasi kamera belakang Samsung Galaxy M20, sama seperti untuk M10. Ponsel ini memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 13MP dan 5MP. Kamera beresolusi tinggi 13MP berfungsi seperti kamera utama. Bukaan lensa yang besar juga membuat foto lebih terang bahkan ketika diambil dalam kondisi cahaya redup. Kemudian kamera kedua dengan resolusi 5 megapiksel berfungsi seperti kamera sudut ultra lebar dengan sudut pandang 120 derajat untuk memudahkan foto pemandangan luas.

Kinerja dan skor AnTuTu Samsung Galaxy M20

Fitur utama Samsung Galaxy M20 kompatibel dengan prosesor Octa Core 7904 yang terdiri dari 2 inti A73 Cortex pada kecepatan tinggi dan 6 inti A60 Cortex dengan baterai rendah. Dari segi kinerja, prosesor ini memiliki kinerja yang sedikit lebih baik dibandingkan dengan Snapdragon 632, tetapi masih lebih rendah dari Snapdragon 636. Berapa skor ponsel AnTuTu? Samsung Galaxy M20 memiliki skor AnTuTu 108.658. Skor selalu lebih rendah dari Nokia 5.1 Plus dan Realme 3 dan selalu lebih tinggi daripada Moto G7 dan Nokia 6.

Baterai dan kapasitas memori

Samsung Galaxy M20 dilengkapi dengan kapasitas RAM dan memori internal yang besar. Ponsel ini memiliki 3 GB RAM dan 32 GB memori internal. Kapasitas penyimpanan internal dapat diperpanjang dengan MicroSD hingga maksimal 512 GB. Kemudian, bahkan untuk kapasitas baterai yang sangat besar

Samsung Galaxy M20 dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Jumlah Core Cortex A53 plus dapat membuat konsumsi baterai hp ini cukup efisien. Selain itu, ponsel ini juga memiliki tempat pengisian cepat yang dapat mengisi baterai besar dalam waktu singkat.

Kekuatan dan kelemahan Samsung Galaxy M20

Seperti ponsel Android pada umumnya, Samsung Galaxy M20 juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Apa saja


  • Kelebihan Samsung Galaxy M20
  • Kapasitas baterai besar, daya tahan baterai lebih lama
  • Resolusi layar tajam
  • Dibekali kamera bersudut pandang lebar
  • Performa masih cukup baik untuk gaming.
  • Kekurangan Samsung Galaxy M20
  • Tidak bisa rekam video 4K
  • Kebanyakan pesaingnya punya processor yang lebih kuat
  • Sistem operasi Android Oreo sudah ketinggalan jaman.
  • Harga Samsung Galaxy M20

Berapa harga Samsung Galaxy M20 ? Dilihat dari spesifikasi Samsung Galaxy M20, kamu ternyata tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Hp ini dijual dengan harga Rp 2.649.000 untuk kapasitas memori RAM 3GB dan memori internal 32 GB. Dengan harga segitu sebenarnya masih cukup mahal. Apalagi banyak pesaing lain di kelas harga tersebut, sebut saja Redmi Note 7 yang punya performa lebih tinggi dan harga lebih murah. Hp lain yang bisa menyaingi hp ini adalah Honor 10 Lite dan Realme 3.

No comments:

Post a Comment