Saturday, May 2, 2020

Info Lengkap Spesifikasi Asus ZenFone 5Q HP Murah Terbaru


Bitterballenbob -  Asus ZenFone 5Q mengklaim sebagai smartphone 4 kamera pertama di dunia. Dengan harga 3 juta, Anda bisa mendapatkan smartphone dengan dua kamera di depan dan belakang. Bagi penggemar fotografi, tentu saja, ZenFone 5Q adalah produk yang cukup baik. Kamera depan dan belakang ZenFone 5Q terdiri dari kamera resolusi tinggi (resolusi tinggi) dan kamera sudut lebar. Kedua kamera memungkinkan Anda mengambil foto dengan efek bokeh profesional, seperti menggunakan DLSR.

Berbeda dengan Asus ZenFone 5 dan 5Z, ZenFone 5Q tidak menggunakan layar yang eksplosif. 5Q hadir dengan layar persegi panjang konvensional, tetapi dengan rasio layar saat ini 18: 9. Layar yang disebut Tampilan Penuh dengan bingkai ultra-tipis memungkinkan layar selebar 6 inci untuk berintegrasi ke dalam tubuh ponsel yang tidak banyak. lebih besar dari ponsel konvensional 5,5 inci. Layar yang lebih besar ini tentunya dapat memaksimalkan fungsi layar terbagi dalam sistem operasi Android Oreo. Karena lebih lebar, Anda dapat mencapai ukuran layar yang lebih besar dengan menampilkan dua halaman aplikasi pada satu layar.

Harga Asus ZenFone 5Q

Saat pertama kali diperkenalkan ke pasar, Asus ZenFone 5Q dijual seharga Rp 3.499.000. Harga jualnya lebih murah daripada ZenFone 5 normal karena 5Q itu sendiri adalah versi "Lite" dari ZenFone 5. Spesifikasi yang lebih rendah dan tidak menggunakan layar eksplosif adalah beberapa alasan mengapa smartphone ini dijual dengan harga lebih murah. Bagi mereka yang menginginkan smartphone Asus ZenFone terbaru dengan 4 kamera tetapi tidak menyukai tampilan yang eksplosif, 5Q mungkin menjadi pilihan yang tepat.

2 kamera depan 20 MP

Asus ZenFone 5Q dilengkapi dengan dua kamera depan dengan resolusi 20 MP dan 8 MP. Kamera dengan resolusi 20 MP ini kompatibel dengan sensor gambar yang diproduksi oleh Sony, jadi tidak perlu diragukan lagi bidikannya. Selain itu, kamera depan juga dapat merekam video dalam format Full HD 1080p. Kamera 8 MP kedua memiliki cakupan lensa lebih luas dari kamera utama. Dengan cakupan hingga 120 derajat, Anda dapat berfoto selfie dengan teman tanpa henti.
Khusus untuk kamera depan, ZenFone 5Q memiliki fungsi BeautyLive yang dapat mempercantik wajah Anda saat Anda hidup di jejaring sosial seperti: Facebook, YouTube, Instagram dan banyak lagi. Dengan fungsi ini, Anda dapat mengatur kecerahan warna kulit dan melembutkannya secara real time. Selain itu, ada juga mode Potrait yang dapat memberikan efek bokeh, seperti memotret dengan kamera DSLR.


Kamera belakang ganda 16MP

Kedua kamera belakang Asus ZenFone 5Q terdiri dari kamera 16MP dan kamera lensa lebar 8MP. Kedua kamera ZenFone 5Q menghasilkan foto yang sangat jernih karena mendukung PDAF atau autofokus deteksi fase. Kamera dapat mengunci fokus subjek dalam 0,03 detik. Untuk merekam video itu sendiri, Asus telah melengkapi kamera utamanya dengan electronic image stabilization (EIS) sehingga hasil videonya jelas dan tanpa buram. Sayangnya, fungsi EIS ini hanya dapat digunakan saat merekam video dalam format 1080p saja.

Layar penuh 6 inci

Meski memiliki layar 6 inci, ukuran ZenFone 5Q tidak jauh berbeda dengan smartphone konvensional 5,5 inci. Memang, ZenFone 5Q sudah menggunakan layar Full View terbaru dengan rasio layar 18: 9 / body dan bezel yang tipis. Layar lebar memiliki resolusi Full HD + (2160 x 1080 piksel). Keakuratan warna dan ketajaman detail lebih presisi daripada tampilan Full HD standar. Layar ZenFone 5Q dilindungi oleh kaca 2.5D yang tidak hanya solid tetapi indah karena setiap ujungnya melengkung sempurna seolah-olah dikaitkan dengan smartphone.

Kinerja baterai dan baterai Asus ZenFone 5Q

Asus ZenFone 5Q ditenagai oleh prosesor Snapdragon 630 dan baterai 3300 mAh. Karena menggunakan prosesor generasi yang lebih lama dari ZenFone 5, Anda tidak dapat menemukan dukungan AI pada smartphone ini. Meskipun belum kompatibel dengan AI, Anda masih dapat mempercayai ZenFone 5Q Anda untuk pekerjaan sehari-hari. Terutama dengan RAM 4 GB dan prosesor grafis yang cukup cepat, berbagai jenis game 3D dapat dimainkan di Play Store tanpa hambatan.

Fitur Keamanan Asus ZenFone 5Q

Sensor sidik jari Asus ZenFone 5Q bisa kamu pakai untuk membuka kunci layar dan akses ke berbagai aplikasi. Sensor sidik jarinya bisa membuka kunci layar smartphone hanya dalam waktu 0.3 detik saja. Selain dengan sensor sidik jari, kamu juga bisa buka kunci layar dengan teknologi pengenal wajah. Cukup hadapkan wajah ke layar dan secara otomatis smartphone ini akan mengenali wajahmu dan membuka kunci layar.

No comments:

Post a Comment